Bupati Suwirta (2 kiri) saat memberikan bantuan kursi roda pada seorang nenek di Desa Manduang. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, pada Jumat (17/3) memberikan bantuan kursi roda ke seorang nenek di Dusun Tubuh, Desa Manduang, Kecamatan Klungkung. Nenek berusia 54 tahun ini bernama Gusti Putu Rena.

Rena merupakan penderita lumpuh. Awalnya Bupati Suwirta mengunjungi desa itu karena adanya program bedah desa. Namun saat mendengar ada warganya yang menderita lumpuh, Bupati Suwirta mengupayakan sebuah kursi roda. Pembelian kursi roda ini dibantu dana CSR dari salah satu koperasi di Klungkung.

Dibantu keluarganya, Rena dipapah dan mencoba bantuan kursi roda tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” ujarnya singkat.

Baca juga:  Inisiasi Operasi Simpatik 2017, Kapolda Golose Serahkan Kursi Roda ke Korban Laka
Bantuan serupa juga diberikan Bupati kepada Wayan Suda (71). Kakek lansia asal Banjar Sangging, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan ini mengalami patah kaki akibat terjatuh dari pohon kakao tiga bulan lalu.

Oleh keluarga, kakek ini sempat dioperasi di rumah sakit. Namun akibat kondisi yang sudah uzur, kakek ini hanya mampu beraktivitas di tempat duduk saja.

Atas kondisinya tersebut, Bupati Suwirta juga mengupayakan bantuan kursi roda untuk membantu aktivitas lansia ini. (Dewa Farendra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.