Kapal Ikan Terbakar
Petugas memadamkan kebakaran yang melanda kapal ikan yang sandar di Pelabuhan Benoa. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kobaran api membara di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Denpasar, Minggu (19/3), tepatnya depan Kantor PT Jaya Kota. Menurut Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Nyoman Gatra, kejadiannya diperkirakan pukul 04.15 Wita.

Ia mengatakan, dari keterangan Aris (38), security Jaya Kota, saat dia jaga di Pos 3 dilihat ada asap dan api di atas kapal Danjaya 12 yang sedang bersandar di pinggir dermaga. Selajutnya Aris melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawasan Laut Benoa melalui Sistem Komunikasi Radio Terpadu (IBHRC) dan juga menginformasikan ke Pos 2. “Saksi (Aris) juga melihat api muncul dari bagian tengah kapal Danjaya 12,” ujarnya.

Sedangkan keterangan Edi (26), waktu itu dia belum selesai bongkar kapal mengangkut muatan ikan. Ia juga menerangkan bahwa pada saat mesin mati mendadak, terlihat asap dan api dari kamar mesin dan bagian belakang kapal. Saat itu api sudah mulai membesar dan semua ABK yang ada di kapal berlari naik kedermaga.

“Adapun identitas kapal yang terbakar yaitu Kapal Sanjaya 12 milik PT SBU, dua Kapal Nagamas Perkasa milik PT Baramundi,” tegas Gatra.

Baca juga:  Pasar Kidul Dua Kali Dilanda Kebakaran, Ini Saran Sesuai Sastra Hindu
Dari kejadian tersebut, proses pemadaman melibatkan 7 mobil pemadam kebakaran. Rinciannya 4 unit PMK dari Denpasar, satu unit PMK Pelabuhan Benoa dan dibantu dua alcon masing-masimg milik PT Bandar Nelayan serta PT Baramundi.

“Penanganan lebih lanjut terkait kejadian itu dilakukan Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Benoa dan berkoordinasi dengan Puslabfor Denpasar. TKP saat ini dipasangi police line. Pukul 06.30 Wita secara keseluruhan api sudah dapat di padamkan,” ucap mantan Wakapolsek Kuta ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.