Anggota Komisi II DPRD Buleleng melakukan kunjungan untuk melihat kerusakan jalan di pesisir Tegalenga. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Kerusakan jalan akibat abrasi di pesisir Desa Tegalenga, Kecamatan Seririt mendapat perhatian jajaran Komisi II DPRD Buleleng. Menurut Ketua Komisi II Putu Mangku Budiasa usai meninjau kerusakan jalan di Desa Tegalenga, Kamis (16/3), peninjauan ini dilakukan karena selama ini pihaknya menerima keluhan warga baik secara langsung maupun melalui media sosial (medsos).

Disebutkan kerusakan fasilitas jalan di desa itu membuat warga kesulitan saat menuju kuburan Desa Pekraman Tegalenga. Ia mengakui kerusakan jalan dengan panjang sekitar 500 meter itu begitu parah. Aspal jalan tergerus akibat hempasan gelombang laut.

Baca juga:  Bali akan Alami Fenomena Equinox pada 21 Maret
Bahkan, ketika musim cuaca ekstrim seperti yang baru-baru ini, badan jalan tersebut terendam air laut, sehingga warga tidak bisa melintas. Politisi PDI-Perjuangan asal Desa Selat, Kecamatan Sukasada ini mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) mengaloaksikan anggaran pemeliharaan jalan kabupaten untuk memperbaiki kerusakan jalan di Tegalenga.

“Kami minta jalan itu diperbaiki dengan dana pemeliharaan jalan kabupaten, sehingga bisa dimanfaatkan dan kerusakannya tidak bertambah parah,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.