Suasana mediasi atlet binaraga Buleleng Anggiat Sahat Sopar (kanan) yang berniat pindah ke Badung, di sekretariat KONI Bali, Selasa (14/3). Anggiat diputuskan tetap membela Buleleng di ajang Porprov. (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet binaraga asal Buleleng Anggiat Sahat Sopar, yang berniat hengkang ke Badung, di ajang Porprov Bali XIII di Gianyar, September mendatang, belum bisa terwujud.

Anggiat masih tetap milik Buleleng, pada hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali, September nanti.

Demikian putusan mediasi Anggiat oleh Bidang Hukum dan Etika, KONI Bali Fredrik Billy, di sekretariat KONI Bali, Selasa (14/3). Mediasi juga dihadiri unsur Pengprov PABBSI Bali, PABBSI Badung, dan  PABBSI Buleleng.

Sebelumnya, Anggiat berkirim surat ke KONI Bali, agar dilakukan mediasi, mengingat dirinya bernia hengkang dari Buleleng ke Badung, namun dimintai dana kompensasi.

Fredrik menerangkan, saat ini masa mutasi sangat mepet dan tak memungkinkan. Selain itu, pihak Badung juga telah menutup anggaran untuk dana kompensasi  kepindahan Anggiat. ‘’Jadi, untuk Porprov di Gianyar, Anggiat tetap membela Buleleng, terserah kalau yang bersangkutan mengajukan mutasi lagi, untuk Porprov dua tahun lagi,’’ kata Billy. (Daniel/balipost)

Baca juga:  Ada 4 Cabor Popnas Berbenturan dengan Porprov

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.