DENPASAR, BALIPOST.com – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud telah memberikan angin segar kepada pariwisata Bali. Pascaliburan Raja Salman ini, diprediksi akan makin banyak wisatawan dari Timur Tengah (Timteng) yang berlibur ke Bali.

Untuk mengantisipasi ini, menurut Ketua Komisi III DPRD Bali, Nengah Tamba, pemerintah harus sudah mempersiapkan SDM dan infrastruktur. Ia mengatakan Bali telah mendapatkan promosi gratis oleh Raja Salman dengan pemberitaan semua media di dunia.

Saat ini, dinilainya, PR bagi pemerintah adalah mempersiapkan infrastruktur dan SDM. Ia mengatakan kunjungan sang raja akan membuka peluang-peluang bagi Bali. Untuk itu, SDM seperti pemandu wisata berbahasa Arab harus dipersiapkan. “Selain itu, pemerintah juga harus mempersiapkan infrastruktur yang menjamin kenyamanan wisatawan Arab Saudi di Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Kebakaran Meluas, Pendakian Ijen Masih Aman

Raja Salman merupakan raja terkaya nomor dua di dunia dengan kekayaan sebesar 226 triliun rupiah. Terkait kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman setidaknya telah berinvestasi di tiga destinasi pariwisata, termasuk Borobudur dan Lombok dengan besaran dana sekitar 200 juta dolar Amerika Serikat. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.