MANGUPURA, BALIPOST.com – Usai sudah liburan sang raja Arab, Salman bin Abdulazis al-Saud di Pulau Surga, Bali. Pada Minggu (12/3), Raja Salman dijadwalkan berangkat ke Jepang untuk melanjutkan kunjungannya.

Humas Angkasa Pura (AP) I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ari Ahsanurrohim mengatakan, pesawat Raja Salman diperkirakan take off pukul 11.00 Wita. Sama seperti kedatangannya sebelumnya. Ada 18 pesawat yang terdampak delayed terhadap keberangkatannya.

Dari 18 pesawat itu, 13 penerbangan diantaranya merupakan penerbangan domestik dan 5 international. “Baik kedatangan maupun keberangkatan,” imbuhnya.

Baca juga:  16 Ton Barang Raja Salman Tinggalkan Bali
Sebelumnya, barang-barang milik Raja Salman sudah dikemas dan diangkut menggunakan mobil boks menuju Termonal Kargo Bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/3).  Total berat barang tersebut 16 ton lebih.

Pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongannya sehingga utuh saat diberangkatkan dari hotel menuju Kargo Internasional. Untuk memperlancar kegiatan pengawalan, petugas sudah menempati titik-titik atau jalur yang akan dilalui seperti Jalan By-pass Ngurah Rai, Jalan Tol, Bundaran Patung Ngurah Rai, Patung Kuda hingga Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Tak hanya barang-barang yang berangkat, sejumlah rombongan juga ada yang berangkat pada Sabtu. Menurut Ari ada tiga pesawat yang berangkat pada Sabtu hingga Minggu dinihari. Ketiganya termasuk rombongan Raja Salman. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.