NEGARA, BALIPOST.com – Ratusan anggota Klub Motor di Jembrana baik Vespa, Honda C70 dan Motor Matic bersama Polisi Lalu Lintas Polres Jembrana, Jumat (10/3) sore menggelar safety riding keliling Kota Negara. Momen berkumpulnya para penggemar motor ini juga diisi dengan sosialiasi tentang Keselamatan dan Keamanan berlalu-lintas.

Para anggota Satlantas yang diantaranya Polwan juga menunjukkan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat Senam Lalu Lintas  oleh anggota dengan berseragam polantas.

Para anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang terdiri dari siswa-siswi SMP N 1 Negara juga tampil menunjukkan kemampuan mereka mengatur lalu lintas.

Baca juga:  Tekan Aksi Geng Motor, Polresta Denpasar Lakukan Ini
Para penggemar Vespa, C70 maupun Matic  nampak terhibur dengan pertunjukkan tersebut. Mereka juga berpartisipasi menunjukkan kemampuan berkendara dengan sepeda masing-masing melalui uji coba pra- Tes Ujian Praktek SIM.

Sejumlah rintangan harus dilintasi mengikuti contoh berkendara oleh petugas uji SIM sebelumnya. “Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Simpatik, bagaimana mensosialisasikan safety ridingkepada para pengguna jalan diantaranya para anggota Klub Motor ini,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana, Sabtu (11/3) kemarin.

Upaya ini dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan dan simpati masyarakat fungsi lalu lintas. “Dan yang terpenting mewujudkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan konvoi bersama anggota Klub-klub Motor di Jembrana dengan dikawal Patwal Polres. Konvoi safety riding ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat cara berkendara yang benar serta penggunaan kelengkapan keselamatan seperti helm. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.