Wisatawan berfoto bersama monyet di Monkey Forest Ubud. Obyek wisata ini merupakan salah satu tujuan rombongan Raja Salman selama liburan di Bali. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Kegiatan liburan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud di Bali masih berlangsung. Layaknya wisatawan yang sedang liburan di Bali, mereka juga berkunjung ke obyek-obyek wisata terkenal.

Pada Rabu (8/3), ada dua kelompok berbeda dari rombongan kerajaan itu mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Gianyar. Rombongan yang menggunakan mobil Alphard warna hitam DK 1049 OS mengakut Pangeran Ali, yang informasinya merupakan salah satu putra Raja Salman.

Rombongan yang menggunakan Alphard ini berkunjung ke Hotel Kupu-kupu Barong, Kedewatan. Mobil yang dikemudikan I Wayan Swastika ini tanpa pengawalan khusus polisi. Di Kupu-kupu Barong, Pangeran Ali didampingi dua ajudannya melakukan santap pagi serta berkeliling kawasan akomodasi tersebut. “Kami tidak bisa berkomunikasi dengan yang bersangkutan karena dijaga ketat pengawalnya, tapi kata sopirnya (I Wayan Swastika-red) itu Pangeran Ali, salah satu putra Raja Arab Saudi yang sekarang,” ucap Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya.

Baca juga:  Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali
Rombongan tersebut kemudian menuju obyek wisata Ceking, Tegallalang. Di lokasi tersebut mereka sempat mengambil foto-foto. Kemudian mereka lanjut ke objek wisata Wenara Wana Monkey Forest, Ubud. Dipandu staf Monkey Forest Ubud, mereka sempat berkeliling menikmati suasana di hutan tersebut.

Pada waktu yang hampir bersamaan, datang lagi rombongan kerajaan Arab Saudi mengendarai Mercedes hitam dengan nopol B 2174 AU. Rombongan dengan sopir bernama Sugeng ini juga berkunjung ke Monkey Forest Ubud. “Dari keterangan sopirnya, disebut itu salah satu jenderal Raja Arab Saudi, tapi identitas pastinya belum tahu,” jelas Kapolres Gianyar AKBP Waluya saat dikonfirmasi terpisah.

Usai dari Monkey Forest Ubud, rombongan kedua selanjutnya berkunjung ke objek wisata Elephant Park, Desa Taro. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.