Marketing & Sales Manager Ultimo Aesthetic & Dental Center, Donna Tjahjadi (tengah) saat berkunjung ke Bali Post, Rabu (8/3). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah orang Indonesia yang melakukan bedah estetik di Korea Selatan saat ini mengalami peningkatan. Padahal, di Indonesia pun banyak ahli bedah plastik yang sangat bagus.

Dikatakan Marketing & Sales Manager Ultimo Aesthetic & Dental Center, Donna Tjahjadi, keahlian dokter bedah plastik di Indonesia tak kalah dengan dokter di Korea. Bahkan, di Indonesia pun, klinik kecantikan yang khusus menangani bedah estetik cukup banyak. Salah satunya adalah Ultimo. “Bedah estetik sebenarnya tidak perlu jauh-jauh hingga ke Korea, di Indonesia juga banyak ahli bedah yang mempunyai kualifikasi di bidang itu,” sebut Donna.

Ia mengatakan Ultimo pada awalnya dibuka di Jakarta. Namun seiring makin tingginya minat untuk melakukan perawatan kecantikan dan bedah aestetik, Ultimo memperlebar jaringannya hingga ke Bali. “Kami sudah beroperasi sekitar dua tahun di Bali,” ujarnya saat mengunjungi Kantor Bali Post, Rabu (8/3).

Baca juga:  Songket Jembrana mulai Go International

Khusus di Bali, minat untuk merawat kecantikan cukup baik. Bahkan untuk cabang yang di Bali, pasiennya juga berasal dari Indonesia kawasan timur, seperti Sulwesi. “Kalau di Bali, kami hanya menangani konsultasi dan perawatan setelah operasi. Sedangkan untuk operasi seluruhnya dilakukan di Jakarta,” paparnya.

Ia mengutarakan ada beragam perawatan dan bedah estetik yang ditawarkan Ultimo. Untuk bedah estetik, dari wajah hingga seluruh tubuh pun tersedia. Terdapat juga slimming center, perawatan kulit, pusat laser, medical spa, perawatan gigi, hingga klinik khusus pria. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.