Ilustrasi. (BP/dok)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan tinggi pratama resmi dibuka sejak Senin (6/3). Selama 15 hari ke depan pansel akan membuka pendaftaran sampai pansel mendapatkan calon peserta sesuai kuota yang ditentukan. Dalam proses seleksi ini, pejabat pelaksana tugas (Plt) tidak menjamin akan lolos dalam dalam lelang tahun ini.

Sekretaris Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pengambangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Buleleng Ni Made Rousmini Selasa (7/3) mengatakan pengumuman batas waktu pendaftaran dan persyaratan administrasi ini dilakukan dalam waktu 15 hari ke depan. Pendaftaran ini akan diperpanjang jika dalam batas waktu itu tidak ada peserta yang mendaftar. “Pengumuman dan pendaftaran ini bisa dilihat di web site resmi BKPSDM dan kalau tidak ada daftar akan ada perpanjangan sampai kita dapat kouta calon peserta,” katanya.

Menurut Rousmini, salah satu persyaratan yang harus benar-benar diperhatikan menyangkut kepangkatan pelamar. Sesuai ketentuan, golongan pangkat yakni eselon III A. Golongan ini berada sekelas Kepala Badan, Kepala Bagian (Kabag), dan Sekretaris lingkup Pemkab Buleleng. Mengacu ketentuan itu, PNS yang selama ini ditunjuk sebagai kepala pelaksana tugas (Plt) tidak otomatis lolos dalam seleksi.

Baca juga:  Gubernur Setujui Pergantian Wakil DPRD Buleleng
Sebab, selain hasil seleksi calon ditentukan pansel, juga ditentukan berdasarkan hasil asessment oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Yang jelas Plt di tiga OPD yang kita lelang itu bisa melamar memenuhi syarat administrasi, kelolosan ini akan ditentukan berdasarkan hasil asessment di KASN,” jelasnya.

Pemkab Buleleng melelang tiga pejabat pasca pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Pasca pengisian itu, ketiga jabatan ini dibiarkan lowong karena pemkab krisis pejabat yang memenuhi syarat. Ketiga OPD itu Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.