Sumbangan pembaca Bali Post disalurkan ke korban bencana. (BP/wan)
BANGLI, BALIPOST.com – Sumbangan pembaca Bali Post yang terkumpul untuk korban bencana alam di Bali disalurkan Selasa (7/3). Penyaluran dilakukan di dua lokasi yakni di Desa Songan dan di Desa Batur Selatan, Kintamani.

Sumbangan disalurkan langsung Pimpinan Redaksi Bali Post Nyoman Wirata. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Bangli I Made Gianyar, Camat Kintamani Wayan Dirgayusa dan Danramil Kintamani Kapten Inf. Wayan Legawa.

Di Desa Songan, sumbangan pembaca Bali Post diserahkan kepada 26 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana alam tanah longsor. Dari 26 KK tersebut, 5 KK diantarnya yang rumahnya rusak berat dan beberapa anggota keluarganya meninggal serta luka-luka terkena bencana, diberikan sumbangan masing-masing Rp 10 juta.

Sementara 21 KK lainnya yang tidak terdampak langsung namun bakal direlokasi lantaran tempat tinggalnya berada di zona merah diberikan masing-masing Rp 5 juta serta bantuan sembako.

Selain disalurkan untuk korban bencana, sumbangan pembaca Bali Post juga disalurkan untuk membantu perbaikan penyengker Pura Hulundanu Batur di Desa Pekraman Songan yang rusak terkena bencana alam. Nilai sumbangan yang diserahkan untuk perbaikan penyengker Pura Hulundanu Batur senilai Rp 10 juta.

Sementara itu di Desa Batur Selatan, sumbangan pembaca yang disalurkan Bali Post nilainya Rp 250 juta untuk 50 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana di Toya Mampeh dan Culali.

Baca juga:  Hujan Lebat Terus Mengguyur, Sejumlah Kawasan Ini Diatensi BPBD Bangli

Bantuan diterima langsung oleh warga, disaksikan Perbekel Batur Selatan Gede Sarjana. Selain menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai, Bali Post juga menyerahkan bantuan kepada warga dalam bentuk sembako. Dalam kesempatan itu, Bali Post juga menyalurkan sumbangan pembaca dalam bentuk punia senilai Rp 1 juta untuk Pura Ulun Danu Batur di Desa Pakraman Batur.

Nyoman Wirata mengatakan penyaluran sumbangan pembaca Bali Post untuk korban bencana di Kintamani kali ini, merupakan tahap kedua setelah sebelumnya sumbangan pembaca tahap I disalurkan dalam bentuk sembako ke posko pengungsian Yeh Mampeh, Desa Batur beberapa minggu lalu.

Diharapkan sumbangan pembaca Bali post yang disalurkan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga yang terkena bencana.

Sementara itu Bupati Bangli I Made Gianyar mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangli mengucapkan terimakasih atas kepedulian pembaca Bali Post yang telah memberikan sumbangannya melalui Bali Post kepada warga Kintamani yang terkena bencana.

Bantuan ini tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warganya yang menjadi korban bencana alam. “Hidup ini adalah saling tolong menolong. Apa yang kita rasakan dirasakan oleh teman kita sekarang. Dan nantinya suatu ketika ada orang lain yang juga butuh bantuan kita harus ikut membantu,” kata Gianyar. (dayu rina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.