Pedagang Pasar Kidul yang menjadi korban kebakaran akan direlokasi. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Pedagang yang menjadi korban kebakaran Lantai II Blok Utara, Pasar Kidul disiapkan lokasi berdagang yang baru. Kepala Pasar Kidul Bangli mengaku sudah menyiapkan tempat bagi 13 pedagang yang kiosnya terbakar di Lantai II di bagian timur pasar.

Kepala Pasar Kidul Bangli, I Nengah Sabda Negara, Selasa (7/3) menjelaskan para pedagang ini akan diberikan satu blok. “Jadi untuk sementara mereka akan berjualan di tempat yang sudah kita disediakan,” ungkap Sabda.

Baca juga:  Puluhan Kios Pasar Kidul Terbakar
Sabda mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan kepada seluruh pedagang yang kiosnya terbakar. Kerugian yang dialami per pedagang berada di kisaran 30 hingga 50 juta rupiah. Jika dikalkulasikan secara keseluruhan kerugian mencapai Rp 580 juta rupiah. “Nantinya data kerugian akan kita laporkan ke Dinas Perindag Bangli,” katanya.

Pascakebakaran, aktivitas pedagang lain yang tidak terkena musibah masih tetap berjalan seperti biasa. Sementara untuk pedagang yang kiosnya terbakar sampai saat ini masih belum bisa berjualan. “Untuk korban memang belum ada yang berjualan,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.