Polisi melakukan penjagaan di tempat-tempat keramaian. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Agenda liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud di Bali sampai saat ini belum jelas. Obyek wisata di Bali yang kabarnya akan menjadi lokasi kunjungan pun tidak mendapatkan konfirmasi.

Namun, pada Senin (6/3), dua obyek wisata di Gianyar dikunjungi orang yang diduga berasal dari Kementerian Arab Saudi. Mereka mengendarai mobil BMW hitam.

Pria Arab yang diduga dari kementerian itu didampingi dua ajudan. Obyek wisata yang dikunjungi yakni Monkey Forest dan Ceking, Tegalalang.

Informasi dihimpun, pria ini awalnya mendatangi Objek Wisata Ceking, sekitar pukul 14.00 wita. Mengendarai BMW DK 113 FS dengan sopir Ketut Suwitra, rombongan ini mendatangi objek wisata sawah berundak itu tanpa pengawalan ketat polisi. “Tidak ada pengawalan khusus, karena pemberitahuan pun tidak ada, jadi kami dari polisi hanya melakukan pengamanan arus di lokasi tersebut,” ucap Kapolres Gianyar AKBP Waluya saat dikonfirmasi.

Di objek wisata tersebut, rombongan langsung turun melalui tangga Warung Loji. Beberapa menit menikmati keindahan panorama di objek tersebut, rombongan berpindah ke Lumbung Sari untuk menikmati santap siang. “Di Ceking rombongan ini berwisata sebentar kemudian menikmati santap siang,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Lagi, Temuan Bayi di Tabanan

Memastikan rombongan tersebut dari Kementerian Arab Saudi, pihaknya mendapat informasi dari Ketut Suwitra yang menjadi sopir mobil BMW DK 113 FS serta dua ajudan yang mendampingi pria itu. “Tidak diberitahukan nama maupun kementeriannya oleh ajudannya, hanya dibilang dari kementerian Arab Saudi,” ungkapnya.

Usai dari Ceking, rombongan melanjutkan kunjungan ke objek wisata Monkey Forest, Lingkungan Padang Tegal, Kelurahan Ubud. Setiba di lokasi, pria tersebut berkeliling menikmati hutan kera dengan dipandu langsung Manager Monkey Forest, I Nyoman Buana. “Tadi saya diberitahukan kalau ada salah satu rombongan Raja Arab Saudi menunggu di loket 1. Setelah itu saya langsung kesana dan mengantar beliau berkeliling Objek Wisata Monkey Forest Ubud,” ucap Manager Monkey Forest, I Nyoman Buana. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.