Dalam waktu dekat ini, Peradah Indonesia akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Pakemnas) IX yang akan dipusatkan di Bali. (BP/wan)
PERHIMPUNAN Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia segera menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Pakemnas) IX yang akan dipusatkan di Bali. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu media untuk mengedukasi dan memotivasi generasi muda Hindu di Indonesia siap menjadi generasi pemimpin pada masa mendatang.

Dengan mengusung tema “Satya, Bhakti dan Prabu”, Pakemnas IX akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional dan diharapkan menjadi ajang koordinasi penguatan nasionalisme.

‘’Kami berharap Peradah punya kontribusi nyata dalam menyiapkan generasi pemimpin ke depan. Dukungan dari tokoh-tokoh Hindu terkait dengan kegiatan ini sangat kami harapkan,’’ ujar Ketua Panitia Pakemnas IX I Made Ginardo didampingi Sekretaris Peradah Bali Agus Widiaputra saat masimakrama ke Kantor Redaksi Bali Post, Senin (6/3).

Menurut Ginardo, kegiatan kali ini akan dilakukan mulai Kamis (9/3) hingga Minggu (12/3) dengan tiga agenda pokok di antaranya saresehan, presentasi kepemimpinan dan koordinasi. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan sejumlah tokoh Hindu.

Baca juga:  Hukuman Berat Dianggap Mampu Perbaiki Etika Publik

Saat ini di Indonesia, Peradah sudah ada 28 provinsi. Peradah yang didirikan tahun 1983 ini menjadi salah satu mitra lembaga umat dalam melakukan edukasi dan pengorganisasian terhadap  generasi muda Hindu. ‘’Ke depan, kami berharap Peradah  bisa menjadi organisasi yang bisa memberikan solusi atas persoalan keumatan termasuk dalam menghimpun generasi muda Hindu mencermati perkembangan di berbagai sektor. Tak hanya fokus pada kepemimpinan, juga ingin mengajak generasi muda cerdas membaca peluang ekonomi,’’ ujarnya. (dira arsana/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.