Raja Salman saat disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla. (BP/ist)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Bendesa Besakih, Jero Mangku Widiartha menyambut baik kehadiran Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud ke Bali. Ia menilai kehadiran orang nomor satu di negara yang mayoritas warganya beragama Islam ke Bali memberikan pesan yang mendalam.

Ia mengutarakan kedatangannya ini mengandung makna yang luar biasa dalam menguatkan kebhinekaan di Indonesia di tengah isu sentimen agama. “Raja Arab Saudi mau datang ke Bali yang mayoritas penduduknya umat Hindu membawa pesan bahwa hidup dalam kebhinekaan akan semakin menguatkan persaudaraan dan meningkatkan kedamaian umat beragama,” katanya.

Terkait adanya rencana rombongan Raja Salman ke Pura Agung Besakih, Widiartha menyambut baik. Ia mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menyambutnya. Tetapi, Widiartha menegaskan meski informasi awal gencar menyebut rombongan Raja Salman akan datang ke Besakih, hingga Minggu (5/3) belum ada konfirmasi kepastian kedatangannya. “Kami tetap menunggu, datang atau tidak, kami tetap menjaga keasrian Besakih. Tidak ada persiapan khusus,” katanya.

Baca juga:  Atribut Penolakan Reklamasi Makin Marak di Legian

Hal serupa juga disampaikan Perbekel Tenganan Pegringsingan, Putu Yudiana. Dia mengaku belum mendengar kabar rombongan Raja Salman akan datang ke desa tua itu atau tidak. Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus. “Siapapun yang datang ke desa kami, kami welcome saja. Tidak ada persiapan khusus. Kami tunggu saja,” kata Yudiana.

Informasi awal, rencananya rombongan Raja Salman dalam liburannya di Bali, akan mengunjungi sejumlah tempat di Bali. Untuk Karangasem, di antaranya adalah Desa Tenganan Pegringsingan dan Pura Agung Besakih. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.