NEGARA, BALIPOST.com – Ribuan butir pil koplo yang hendak dikirimkan ke Bali melalui pelabuhan Gilmanuk, diamankan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Selasa sore (28/2).

Pil koplo yang jumlahnya ribuan itu dikemas dalam tujuh plastik besar, ditemukan dalam bagasi Bus Gunung Harta, DK 9214 BD, yang dikemudikan Yatiman (69) asal Gelnmore, Banyuwangi.

Menurut Kanit Reskrim AKP Komang Mulyadi, sekitar pukul 17.15 wita petugas melakukan pemeriksaan terhadap bus Gunung Harta. Saat memeriksa bagian bagasi bus, polisi mencurigai kardus dengan tulisan Coffe Top Plus warna coklat berlakban hitam.

Baca juga:  Sistem Hybrid akan Diterapkan PLN untuk Crossing Jawa-Bali

Petugas kemudian minta agar kardus dibuka. Ternyata, didalamnya berisikan butiran pil warna putih berlogo atau bertuliskan huruf “Y”.

“Dari keterangan pengemudi, paket di kirim oleh seseorang yang tidak dikenal di Halte Ajung, Jember. Tujuan paket itu kepada Imam Candra di Ubung, Denpasar,” jelas Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Anak Agung Gede Arka dikonfirmasi Rabu (1/3).

Total pil terdapat 7 ribu butir lebih. Barang maupun sopirnya saat ini diamankan di polsek kawasan laut gilimanuk guna proses lebih lanjut. (surya dharma/balipost)

Baca juga:  Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Padat, Jelang Nyepi Ribuan Kendaraan Tinggalkan Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *