Sebuah gudang kopra di Lingkungan Pangkung Gondang, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana, ludes terbakar pada Kamis (20/6). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah gudang kopra di Lingkungan Pangkung Gondang, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana, ludes terbakar pada Kamis (20/6). Gudang milik I Putu Antara (56), nyaris ludes keseluruhan. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain yang juga dipenuhi kopra.

Diduga kebakaran berawal dari abu dupa yang masih menyala dari persembahyangan pada pagi harinya. Sekitar pukul 11.00 WITA, Ni Nyoman Rahayu (59), melihat api sudah membesar di gudang kopra. Ia kemudian panik dan meminta bantuan warga sekitar dan Damkar Jembrana.

Baca juga:  Kebakaran di Lovina, Kerugian Capai Ratusan Juta

Petugas Damkar Pemkab Jembrana tiba di lokasi kejadian (TKP) dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 11.45 WITA, karena api sudah membesar dan banyaknya bahan kopra yang mudah terbakar.

Beruntungnya, api tidak menjalar ke bangunan lain yang juga terdapat tumpukan kopra. Bangunan yang terbakar berukuran 3×8 meter persegi.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 10.000.000 dan tidak ada korban jiwa. Petugas kepolisian telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, mencari dan mengumpulkan keterangan saksi.

Baca juga:  Tabrakan dengan Truk, Pria Paruh Baya Tewas

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Jembrana, I Kadek Rita Budhi Atmaja, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. “Api bisa dipadamkan dan tidak sampai merembet ke bangunan lain,” terang Rita. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *