Pilkada
Ilustrasi. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli sedang memetakan sebaran tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilkada 2024. Diperkirakan jumlah TPS akan berkurang dibandingkan saat Pemilu lalu.

Komisioner KPU Bangli Putu Anom Januwintari Rabu (29/5) mengatakan pemetaan TPS dilakukannya bersama panitia pemungutan suara (PPS). Ditargetkan akhir Mei ini sudah ada data final terkait jumlah TPS untuk Pilkada 2024.

Sesuai draf PKPU, Anom menyebutkan jumlah pemilih yang akan dilayani dalam satu TPS yakni 600 orang. “Namun dalam hal ini, turun surat, baru kemarin kami terima, 600 tersebut masih melihat dari letak geografis dari pemilih tersebut untuk mempermudah pemilih datang ke TPS,” ujarnya.

Baca juga:  Ditemukan, Pemilih Lansia Belum Terdaftar di Data Pemilih Bangli

Selain itu dalam pemetaan TPS pihaknya juga akan melihat dari sisi konflik adat yang ada di masing-masing Banjar. Pihaknya tidak berani menggabungkan pemilih dengan Banjar lain untuk menghindari konflik lebih lanjut.

Diperkirakan jumlah TPS saat pilkada akan berkurang dibandingkan pemilu 2024. “Pada pemilu 2024 jumlah pemilihnya per TPS 300 pemilih, sedangkan saat Pilkada 600 pemilih di TPS. Jadi tentunya akan berkurang jumlah TPS yang nanti ada di Bangli,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Dari Dua Bocah Dirantai Sering Minta Makanan hingga Kronologi Ditemukannya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *