Pohon menimpa mobil dan sepeda motor yang melintas di jalur utama Amlapura-Klungkung tepatnya di Banjar Dinas Labuhan, Desa Antiga, Rabu (15/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang kembali terjadi. Pohon menimpa mobil dan sepeda motor yang melintas di jalur utama Karangasem-Klungkung tepatnya di Banjar Dinas Labuhan, Desa Antiga, Rabu (15/5). Untung tidak ada korban jiwa karena sang sopir selamat.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan kalau pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 12.20 WITA. Pihaknya menerima informasi pohon tumbang dari pengendara yang terjebak macet di jalur tersebut.

Baca juga:  Bocah SD di Kubu Korban Pemerkosaan Jalani Visum

Menindaklanjuti laporan, Tim TRC diarahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Untuk penanganan awal dilokasi sudah kita lakukan dengan staff dari mobil tanki Pertamina yang kebetulan lewat sehingga kemacetan yang sempat mengular hingga tiga kilometer. Pohon sudah dapat ditangani dan akses jalan sudah kembali normal,” ujarnya.

Arimbawa mengatakan, selain menimbulkan kemacetan, pohon tumbang juga menimpa sebuah kendaraan mobil bernopol DK 1968 AAI yang dikemudikan I Nengah Sudata asal Abiansemal, Badung bersama satu penumpang lainnya I Wayan Uma yang kebetulan melintas di jalur tersebut. Termasuk juga menimpa motor Nopol DK 6603 DG.

Baca juga:  PMI Klungkung Fokus Bantu Disabilitas Terdampak COVID-19

“Atas kejadian itu, mobil mengalami kerusakan retak di kaca depan dan lecet di body. Sopir dan penumpang selamat. Begitu juga dengan pengendara motor selamat, motornya juga tidak mengalami kerusakan,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN