Tangkapan layar Presiden Jokowi saat dimintai pendapat terkait fotonya yang "hilang" di Kantor DPD PDIP Sumut. (BP/iah)

KERAWANG, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo ditanya tanggapannya oleh wartawan terkait kabar foto dirinya yang “menghilang” di salah satu ruangan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Jokowi yang saat itu sedang kunjungan kerja di Karawang, Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2024, menanggapi santai. “Cuma foto aja,” katanya dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pun saat dicecar wartawan bahwa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut ‘hilangnya’ foto Jokowi juga terjadi di beberapa kantor DPD PDI Perjuangan di daerah lain selain Sumatera Utara.

Baca juga:  Tekan Harga Jual, Pasokan Beras ke Pasar Domestik Diperbanyak

“Cuma foto aja,” kata Jokowi sambil berlalu.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya menduga ‘hilangnya’ foto Jokowi di kantor partainya di daerah, merupakan bentuk ekspresi para kader.

Dia menekankan hal itu bukan merupakan instruksi Dewan Perwakilan Pusat PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin merupakan Presiden dan Wakil Presiden RI dan PDI Perjuangan sangat menghormati hal tersebut.

Baca juga:  Sejumlah Artis Nyaleg dari PDIP

Adapun perwakilan DPD PDI Sumatera Utara sendiri mengklarifikasi tidak adanya foto Jokowi di salah satu ruangan disebabkan karena foto Presiden terjatuh saat ada kegiatan pemasangan baliho di ruangan tersebut. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *