DEPOK, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo ditanya wartawan terkait susunan kabinet Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sela-sela kegiatannya menghadiri peresmian Indonesia Digital Test House di Depok, Jawa Barat, Selasa, 7 Mei 2024.

Jokowi disebut-sebut memberikan masukan soal susunan kabinet mendatang dan adanya isu penambahan nomenklatur kementerian menjadi 40 pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia pun mengatakan hal itu semestinya ditanyakan pada presiden terpilih.

Baca juga:  Dari Anang dan Ashanty Beli Tanah di Jembrana hingga Dua Cewek Panggilan Diamankan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dikutip dari Kantor Berita Antara menyebut Jokowi menjadi sosok yang paling banyak dimintai pendapat oleh Prabowo terkait pengisian kabinet pemerintahan 2024-2029.

Habiburokhman mengatakan bahwa Prabowo juga menjadikan Presiden Jokowi sebagai mentornya untuk belajar soal kepemimpinan, kerja keras, hingga mengambil keputusan-keputusan di saat kritis.

Meski demikian, dia menampik bahwa hal tersebut merupakan bentuk cawe-cawe atau ikut campur Presiden Jokowi dalam pengisian kursi menteri di kabinet pemerintahan 2024-2029.

Baca juga:  Mantan Kapolda Jatim Jadi Ketua TKD Jokowi-Amin, Ini Alasannya

Lebih lanjut, ia menilai isu penambahan nomenklatur kementerian menjadi 40 pada pemerintahan mendatang sebagai sesuatu yang bagus. (Diah Dewi/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *