Suasana pelaksanaan Regional Kontes Layanan Honda Nasional 2024. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak hanya fisik dan kemampuan otomotif semata, namun dengan kemampuan akademis sangat diterapkan Astra Motor Bali dalam melayani konsumen. Pun saat menggali SDM di lingkungan Astra Motor Bali juga melakukan penerapan yang sama.

Salah satunya digali dengan menggelar perlombaan. Dan setelah mengikuti berbagai penilaian yang melibatkan tujuh kategori perlombakan, antara lain Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, FLP Reguler Dealer, Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer akhirnya Astra Motor Bali mengumumkan pemenang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024 tingkat regional secara online akhir bulan April 2024 lalu.

Tahap awal seleksi telah dilaksanakan secara online maupun offline test tertulis yang diikuti oleh 116 peserta yang menilai tentang pengetahuan peserta mengenai bisnis sepeda motor Honda, standar layanan, produk knowledge dan berbagai keunggulan lain yang juga dimiliki oleh Honda seperti motorku x dan layanan hondacare.

Baca juga:  AMB Gelar Virtual Exhibition Honda PCX

Pada tahap kedua peserta mengikuti test video roleplay yang mana peserta yang masuk tahapan ini diwajibkan membuat video proses penerapan layanan kepada konsumen. Tahap ketiga adalah tahap interview, di mana hasil seleksi dari tahap pertama dan tahap kedua dipilih tiga besar masuk dalam tahap interview. Tujuannya adalah untuk melihat motivasi peserta untuk bisa menjuarai KLHN 2024.

Honda Customer Care Manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa, Sabtu (4/5) menyatakan serangkaian penilaian dilakukan dengan seleksi yang sangat ketat untuk mendapatkan calon kontestan yang unggul yang akan membawa Bali ke kancah nasional. Melalui KLHN 2024 semangat dalam menjaga kepuasan konsumen dan mengalibrasi kualitas pelayanan di jaringan tetap terjaga.

Baca juga:  Honda ADV150 Hadir di Bali, Segini Harganya

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para garda depan Honda, dan sekaligus sebagai komitmen untuk menjaga kualitas layanan kepada konsumen, KLHN 2024 ini dapat mengcapture Front Line People Honda terbaik di jaringan. Dengan semangat sinergi Bagi negeri, kami berharap layanan Honda di seluruh jaringan resmi sepeda motor Honda Bali sesuai standar layanan yang telah ditetapkan oleh AHM,” ungkap Gede Partayasa.

Dari seleksi yang dilakukan, Astra Motor akhirnya menetapkan pemenang di masing-masing kategori. Untuk kategori Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer dimenangkan oleh Nelson Manihuluk dari Astra Motor Ubud.

Baca juga:  Gara-gara Medsos, Sopir Tusuk Mantan Istri

Kategori Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer diraih oleh Ogie Hanif Tatfo Zani dari Astra Motor Cokroaminoto. Kategori FLP Reguler Dealer diraih Irma Ria Anitasari dari dealer Daya Motor Tabanan. Kategori FLP Wing/Big Wing Dealer diraih Fernanda Firdania dari dealer Enam Tiga Ngurah Rai. Kategori Deliveryman Reguler Dealer dimenangkan Putu Juniawan dari dealer Nagamas Mitra Utama Imambonjol. Sedangkan kategori Deliveryman Wing/Big Wing Dealer diraih oleh I Komang Yudi Gunawan dari Enam Tiga Ngurah Rai Singaraja. Para pemenang tingkat regional ini akan melanjutkan perjuangan untuk meraih juara di tingkat nasional yang akan dilaksanakan Agustus 2024 mendatang. (bns/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *