Peternak menunjukkan ayam berkaki empat yang dipeliharanya. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Normalnya, ayam biasanya hanya memiliki kaki dua. Namun, di Karangasem ditemukan ayam memiliki kaki empat.

Ayam berkaki empat tersebut milik I Nengah Gunawan salah seorang peternak ayam di wilayah Desa Bebandem, Karangasem.

Gunawan, Selasa (23/4), menuturkan, dirinya menemukan ayam tersebut ketika membeli bibit ayam broiler untuk diternak sebanyak 200 ekor tiga bulan yang lalu. Kata dia, ketika membeli pertama kali umur ayamnya baru satu bulan.

Baca juga:  Harga Telur Alami Kenaikan, Peternak Sebut Ideal

“Ketika tiba di rumah untuk ditaruh di kandang, saya menemukan satu ekor ayam sedikit aneh setelah saya periksa ternyata kakinya ada empat,” ucapnya.

Gunawan mengatakan pihaknya menempatkan ayam berkaki empat tersebut di kandang yang berbeda. “Ayam tersebut menjadi ayam kesayangan anak saya. Dan saya akan pelihara ayam ini dengan baik dan tidak akan saya jual,” katanya.

Dia menjelaskan, selama delapan tahun menjadi peternak dan penjual ayam broiler, baru kali ini menemukan ada ayam berkaki empat. “Kakinya hanya dua yang berfungsi normal, sedangkan lagi dua tidak berfungsi karena hanya menggantung tumbuh di bawah ekor,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tahap Pertama Penataan Kabel Bawah Tanah di Denpasar Sasar Kawasan Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *