SEMARAPURA, BALIPOST.com – Di tengah isu-isu pariwisata global saat ini, harus ada tokoh asal Bali yang bisa merebut posisi menteri.

Menurut tokoh masyarakat Klungkung, I Wayan Sukadana, Rabu (17/4) salah satu syarat menteri yang masuk kabinet baru presiden terpilih  nanti tidak hanya mumpuni dalam menyelesaikan masalah ekonomi dan pariwisata, secara politik juga punya kedekatan dengan presiden dan wakil presiden terpilih.

Sukadana yang merupakan praktisi pariwisata asal Nusa Penida itu menegaskan secara politik, tokoh Bali yang nantinya menjadi menteri wajib punya kedekatan dengan Presiden terpilih. Sehingga seluruh kepentingan Bali bisa terwakili dan diakomodasi oleh pusat.

Baca juga:  Jadi Klaster COVID-19 di Tabanan, Manajemen RS Wisma Prashanti Angkat Bicara

Menurut Sukadana, situasi yang terjadi saat ini jelas akan membuat situasi di Bali tidak baik-baik saja. Pariwisata kembali dibuat was-was.

Dia menilai figur calon menteri dari Bali sangat berkaitan dengan upaya-upaya dalam mempercepat proses pemulihan ekonomi, baik secara makro maupun mikro, karena posisi Bali sebagai pusat tujuan pariwisata dunia saat ini. (Bagiarta/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *