Suasana di SD11 Padangsambian yang kembali direndam banjir, Kamis (4/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan yang mengguyur Denpasar pada Kamis (4/4) dini hari hingga pagi menimbulkan banjir di beberapa tempat. Salah satunya SDN 11 Padangsambian kembali terendam.

Sekolah ini dan beberapa rumah warga di sekitarnya menjadi langganan banjir setiap musim hujan.

Selain sekolah, beberapa ruas jalan hingga perumahan terendam banjir.

Tagana Denpasar, Made Tara menyebutkan air mulai naik pada pukul 04.00 WITA. “Hujan lebat tidak berhenti sejak pukul 01.00. Karena volume sungai kecil dan debit air besar, maka airnya naik dan masuk ke sekolah,” kata Tara.

Baca juga:  Berbuntut Panjang, WNA Kenakan Atribut Polri Saat Halloween di Sanur

Ia menyebut ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Bahkan jalan menuju sekolah pun terendam sangat tinggi dan menyebabkan sekolah yang berada di bawahnya terendam lebih dalam.

“Memang di sini sering terjadi banjir. Dua tahun lalu juga terjadi banjir juga. Kalau intensitas hujan tinggi lebih dari 3 jam pasti banjir,” imbuhnya.

Tak hanya sekolah, rumah yang ada di kawasan Perum Buana Permai dekat sekolah tersebut juga terdampak banjir. Namun dikarenakan sudah langganan, Tara menyebut warga sudah memiliki mitigasi dalam mengatasi banjir tersebut.

Baca juga:  Disdikpora Denpasar Revisi Juknis PTM

Sementara Kepala SDN 11 Padangsambian Ni Luh Wiari Astuti mengatakan, dikarenakan air sangat tinggi, siswa pun tidak ke sekolah. “Semua siswa belajar daring sampai situasi normal. Ada 620 siswa di sekolah ini,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN