Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang meraih juara All England 2024. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang meraih juara All England 2024. Ia juga mengucapkan selamat ke Antony S. Ginting yang masuk sebagai finalis dalam kejuaraan tersebut.

“Selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga Antony S. Ginting, atas prestasi luar biasa di All England 2024,” demikian tertulis dalam keterangan foto akun Instagram Presiden Jokowi @jokowi dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (18/3).

Baca juga:  Lebaran Betawi Bisa Bikin Setu Babakan Mendunia

Ucapan selamat dari Presiden Jokowi itu terlihat dari unggahan foto Jonatan Christie yang memegang piala trofi di atas kepalanya. Ia diapit oleh Fajar/Rian yang memegang medali emas dan trofi. Ketiganya berdiri di podium dengan latar bendera nasional Merah Putih Indonesia.

Dalam unggahan itu, Presiden Jokowi mengatakan kemenangan Jonatan Christie dalam sektor tunggal putra melawan Antony Ginting merupakan penantian panjang setelah 30 tahun.

Baca juga:  Diturunkan 20 Persen, Seluruh Tiket Penerbangan Garuda Grup

Sementara itu, kemenangan Fajar/Rian atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di sektor ganda putra telah mengokohkan prestasi Indonesia sebagai juara bertahan sejak 2022.

“Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini. Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022,” tulis keterangan tersebut.

Presiden pun mengucapkan terima kasih karena prestasi ketiganya telah membanggakan Indonesia.

Baca juga:  Pilkada 2024, PDIP Buka Opsi Koalisi dengan Gerindra dan Golkar

“Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat!,” tulis Presiden. (kmb/balipost)

BAGIKAN