Bhabinkamtibmas menyambangi para remaja dan mengajak mereka menjaga kamtibmas yang kondusif. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan bulan puasa mendapatkan perhatian khusus Polsek Denpasar Barat (Denbar) yaitu memberikan pelayanan dan pengamanan supaya kegiatan ibadah umat Muslim berjalan dengan tertib, aman serta lancar. Petugas juga menyambangi para remaja yang sedang kumpul dan diimbau supaya hindari perang sarung, Jumat (15/3).

Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan mengatakan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan di areal tempat ibadah. Usai sholat taraweh biasanya para remaja kumpul-kumpul di sekitar halaman masjid atau mushola.

Baca juga:  Ini, Kronologis Ngamuknya ODGJ hingga Perlu 7 Jam Mengamankan

Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan di desa binaanya menyampaikan pesan-pesan serta imbauan yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Tujuannya mencegah terjadinya kenakalan remaja dan aksi perang sarung yang pernah terjadi tahun lalu usai melaksanakan sholat taraweh.

“Kami mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Diharapkan para remaja tidak terlibat dalam aksi perang sarung yang dapat membahayakan keselamatan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” tegasnya.

Baca juga:  Dari Gegara Ini Penghina Jokowi Ditangkap di Kuta hingga Bayi Meninggal Dalam Kandungan

Kapolsek juga berharap melalui imbauan dan pesan-pesan kamtibmas ini, membangkitkan kesadaran para remaja untuk lebih aktif dalam kegiatan positif di lingkungan mereka, seperti mengikuti kegiatan keagamaan, olahraga dan seni. Dengan demikian akan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja maupun aksi perang sarung yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN