Penyeberangan di Pelabuhan Padangbai menuju Lembar kembali dibuka setelah cuaca mulai membaik. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya sempat ditutup selama 20 jam akibat cuaca buruk, penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai, Manggis menuju ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali dibuka. Penyeberangan tersebut dibuka mengingat cuaca membaik berdasarkan pantauan dari BMKG.

Manager ASDP Padangbai, Agusman, mengungkapkan, kalau penyeberangan di Pelabuhan Padangbai mulai dibuka kembali pada Kamis (14/3) pukul 15.30 Wita. Setelah sempat tutup 20 jam akibat cuaca buruk, kini penyeberangan sudah dibuka kembali. “Pasca dibuka, kita langsung memberangkatkan dua kapal Ferry dengan waktu yang hampir berbarengan yaitu pukul 15.30 Wita dan pukul 15.45 Wita,” ucapnya.

Baca juga:  Jumlah Koperasi Tak Perlu Banyak, Tapi Berkualitas

Agusman mengatakan, dibukanya penyeberangan di Pelabuhan Padangbai setelah cuaca membaik berdasarkan pantauan dari BMKG, KSOP maupun BPTD yang menyatakan aman untuk berlayar bagi kapal Ferry. “Kita juga tetap melihat situasi di lapangan, jika cuaca kembali tidak bersahabat maka penyeberangan kemungkinan akan kembali ditutup demi keamanan,” kata Agusman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditutup karena gelombang tinggi dan angin kencang. Penutupan Pelabuhan Padangbai dilakukan sejak Rabu (13/3) malam. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Lagi, Puluhan PMI Dipulangkan Usai Jalani Masa Karantina
BAGIKAN