Personel Polresta Denpasar menggelar Operasi Keselamatan Agung 2024 di simpang Uma Anyar, Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2024 di simpang Uma Anyar, Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara, Senin (4/3). Petugas menemukan sejumlah pelanggar.

Mereka yang melanggar ini ada yang tidak menggunakan helm semestinya hingga tanpa mengenakan sabuk keselamatan.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, terhadap pengendara yang melanggar tersebut hanya diberi sanksi teguran. Selain itu, petugas menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau menggunakan helm dengan benar dan memakai sabuk keselamatan untuk pengemudi mobil.

Baca juga:  Pembuang Bayi Dihukum 7 Tahun Penjara

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan serta cedera bagi para pengguna jalan. “Anggota Polresta Denpasar juga membagikan brosur Operasi Keselamatan Agung 2024 ke pengendara mobil maupun sepeda motor. Brosur ini berisi informasi penting mengenai keselamatan dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Sukadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Denpasar dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. “Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta memperbaiki budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Denpasar,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Imigrasi Sebut Belum Ada WN Tiongkok Ajukan Perpanjangan Masa Tinggal
BAGIKAN