Seorang nasabah BRI menggunakan BRImo. (BP/Dokumen BRI)

DENPASAR, BALIPOST.com – Makin canggihnya teknologi membuat masyarakat makin dimanja. Tarik tunai hingga investasi emas pun hanya perlu satu jari.

Pengalaman ini dirasakan salah satu nasabah BRI yang menggunakan BRImo, Agung Dharma. Pria asal Gianyar ini, Senin (4/3), mengaku sangat terbantu dengan adanya super apps milik BRI ini.

Ia pun menggunakan sejumlah fitur BRImo untuk memenuhi aktivitas kesehariannya. Mulai transfer uang, pembayaran SPP anak-anaknya, tarik tunai, sampai belanja online. “Kayanya dari pagi sampai malam, BRImo saya pakai untuk transaksi ya. Soalnya pemakaiannya gampang. Cuma perlu satu jari, semua transaksi keuangan bisa dilakukan lewat BRImo,” kata pria beranak 3 ini.

Baca juga:  Menuju Net Zero Emission 2060, BRI Terapkan Beragam Prinsip Keberlanjutan

Senada disampaikan Yeni Wati. Perempuan yang bekerja di Denpasar ini mengaku sangat terbantu dengan BRImo. Bahkan, dengan fitur barunya, Investasi Emas, ia pun tidak perlu lagi membeli emas secara konvensional.

“Sekarang malah tambah banyak fiturnya. Salah satunya Investasi Emas yang sudah saya coba. Gampang ternyata penggunaannya, investasi emas gak ribet lagi sekarang. Apalagi beli emasnya bisa mulai dari sepuluh ribu,” katanya.

Sebelumnya, fitur Investasi Emas bekerja sama dengan Pegadaian ini disematkan di super app BRImo pada awal 2024. Dengan kehadiran fitur baru ini, nasabah BRI bisa melakukan investasi emas tanpa repot.

Baca juga:  Puluhan Orang Bersedia Terapi Plasma Konvalesen

Dari data yang dilansir BRI, pertumbuhan BRImo sangat pesat yakni hingga akhir Desember 2023, digunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi sudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

Saat ini ada lebih dari 100 fitur di dalam BRImo. Sejumlah fitur di antaranya Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

Baca juga:  Ini, Logo Hari Jadi ke-126 BRI

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan super app BRImo akan berinovasi tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen. “Hingga saat ini terdapat fitur unggulan terbaru pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant. Terlebih saat ini super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura,” pungkas Andrijanto. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *