Petugas mengevakuasi salah satu pendaki Gunung Batukau ke Puskesmas Pupuan I, Tabanan pada Senin (4/3). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pendaki atas nama Ni Putu Putri Eka Pratiwi yang dilaporkan hilang di Gunung Batukau akhirnya ditemukan. Awalnya ia bersama temannya, Sandika (21) mendaki di gunung yang berlokasi di Tabanan, Minggu (3/3) pukul 04.00 WITA.

Setelah berjam-jam dilakukan pencarian, akhirnya tim gabungan yang terdiri dari warga, pemandu lokal, dan aparat itu berhasil menemukan Putri dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.15 WITA. Lokasi penemuannya berada 200 meter dari titik awal keduanya dilaporkan hilang.

Baca juga:  Ida Pandita Mpu Dhaksa Jaya Tanaya Berpulang

Selama proses pencarian, unsur SAR yang terlibat diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Pos SAR Buleleng), SAR SABHARA POLDA BALI, Babinsa Pupuan, Polsek Pupuan, BPBD Tabanan, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi Bali Bhuana Rescue, Potensi IOF, Pemandu lokal 12 orang, serta masyarakat setempat.

Sebelumnya, dua orang pendaki Gunung Batukau, Sandika dan Ni Putu Putri Eka Pratiwi dilaporkan hilang pada Senin (4/3). Sandika lebih dulu ditemukan dalam keadaan sehat.

Baca juga:  Sembahyang di Pura Kedaton Batukau, Pemedek Lansia Dievakuasi Karena Kelelahan

Kapolsek Pupuan, AKP I Wayan Sudiarba mengatakan, Sandika ditemukan dalam kondisi lemas dan mendapatkan penanganan di Puskesmas Pupuan I.

“Keduanya ini tidak pernah mendaki di Gunung Batukaru sebelumnya, dan tidak melapor ke petugas registrasi pendakian, serta tidak mengajak pemandu lokal,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *