I Gede Dana. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Karangasem akan diselenggarakan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang. Kendati masih sekitar sembilan bulan lagi, saat ini sudah mulai berembus atau bermunculan ke permukaan nama-nama calon yang bakal menantang kandidat petahana I Gede Dana.

Nama-nama calon yang telah bermunculan untuk melawan petahana I Gede Dana itu, di antaranya seperti Karisubali yang sebelumnya telah menyatakan maju lewat jalur independen, ada juga I Nengah Sumardi dari Partai Golkar, I Komang Wirawan dari Partai Demokrat dan, I Gusti Putu Parwata dari Partai Nasdem.

Baca juga:  Karena Ini, Larangan Mutasi Jabatan Jelang Pilbup Jembarana Tak Berlaku

Bahkan, kabar terbaru yang ramai diperbincangkan di masyarakat, muncul nama Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa yang dikabarkan juga akan siap maju dalam pertarungan nanti setelah mampu memenangkan Capres Prabowo-Gibran di Bumi Lahar. Bahkan, dirinya secara gamblang menyatakan siap maju mencalonkan diri jika ditugaskan partai.

“Untuk saat ini, masih fokus penyelesaian pleno dulu sambil lihat situasi ke depan dan nunggu arahan dari Ketua DPD. Ya, kalau misalnya ditugaskan oleh ketua DPD, harus siap untuk bertarung lagi, saya dan pasukan harus kembali siap bertempur lagi,” ujar Suyasa.

Baca juga:  Begini, Pengakuan Sepasang Kekasih yang Kibarkan Bendera Palu Arit

Disinggung soal arah koalisi pada Pilkada Karangasem nanti, Suyasa menegaskan, kemungkinan besar akan sama seperti koalisi pada Pilpres lalu. Bahkan, pihaknya berharap bisa tetap seperti itu apalagi ditambah dengan partai di luar koalisi yang bisa gabung. “Intinya kita masih menunggu arahan dari Ketua DPD karena di Partai Gerindra berlaku satu komando,” imbuhnya.

Di bagian lain, I Gusti Putu Parwata juga mengungkapkan hal yang sama terkait kesiapannya maju dalam Pilkada nanti. Bahkan, Partai NasDem Karangasem bersama relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem telah rapat kecil untuk mengumumkan Parwata akan maju pada di Pilkada Karangasem 2024 di kediamannya, di Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Jumat(1/3).

Baca juga:  Hasil Quick Count Pilkel Buleleng, Lima Incumbent Perbekel Tumbang

“Dukungan dan dorongan teman-teman pemuda dan lintas komunitas membuat saya semakin bersemangat untuk maju dalam suksesi kepemimpinan di Karangasem melalui kendaraan Partai NasDem,” kata pria penghobi fotografi itu. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN