Ilustrasi. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lansia asal Jakarta Timur, Yusuf Salim Balgihom (61) digulung ombak saat berenang di Pantai Double Six, tepatnya di utara Patung Arjuna, Seminyak, Kuta, Kamis.(29/2). Sempat menghilang akhirnya jasad korban ditemukan di sebelah utara TKP, Jumat (1/3).

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, awalnya pukul 18.15 WITA, Pramuni (38) bersama cucu korban ngobrol di restoran dekat TKP. Setelah itu Pramuni pergi sebentar, sedangkan korban berenang bersama cucunya.

Baca juga:  Dua Warga Cianjur Meninggal Dunia Akibat Gempa

“Saksi (Pramuni) lalu mencari cucu korban untuk diberikan makan, sedangkan korban masih berenang,” ujarnya.

Sekitar 15 menit kemudian, Pramuni memanggil korban dan minta berhenti berenang karena ombak semakin besar. Selanjutnya pukul 19.00 WITA, korban berenang ke pinggir pantai tapi tiba-tiba datang ombak besar dan langsung menggulung serta menyeret korban.

Pramuni langsung menelepon temannya yang sama-sama kerja di rumah korban dan minta tolong karyawan restoran melapor ke Balawista serta Polairud Polresta Denpasar yang ngepos di Kuta. Selanjutnya petugas Polairud, Balawista dan Basarnas Bali melakukan pencarian tapi saat itu korban belum ditemukan.

Baca juga:  Diduga Mabuk saat Mancing, Tewas Tenggelam di Telaga Tunjung

“Dini hari tadi jasad korban ditemukan di utara TKP. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN