Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur. Rencananya, Presiden akan mulai ngantor pada Juli mendatang.

“Juli (nanti). Saya nunggu airport dan jalan tolnya jadi (dahulu),” kata Jokowi di sela peresmian pembangunan sejumlah infrastruktur klaster keuangan di kawasan IKN, Kamis (29/2) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Jokowi memaparkan jika infrastruktur bandara dan jalan tol telah selesai dibangun, waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Baca juga:  Indonesia Tekankan Upaya Pemberantasan TPPO dalam KTT ASEAN

Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari semula sekitar dua jam menjadi sekitar 45 menit.

“Jadi, betul-betul nanti kita harapkan dengan adanya fasilitas jalan tol, fasilitas bandara, maka airport traffic ke IKN ini menjadi semakin ramai,” ujar Jokowi secara terpisah, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di IKN.

Baca juga:  Jokowi "Ngunduh Mantu," Belasan Ribu Relawan Mendoakan

Ketika ditanyai wartawan tentang rencananya untuk mulai berkantor di IKN bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Juni, Jokowi menjawab Basuki yang terlebih dahulu akan berkantor di ibu kota baru Indonesia itu.

“Itu Pak Basuki,” katanya.

IKN ditargetkan bisa mulai beroperasi pada 17 Agustus 2024, bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 RI. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *