Petugas dari BPBD dan warga menemukan nenek usia 83 tahun yang hilang di hutan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia (lansia) berusia 83 tahun bernama Dewa Ayu Kade Kanten dilaporkan hilang di hutan wilayah Banjar Sari Kuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana pada Selasa (20/2) malam.

Korban pertama kali diketahui hilang oleh menantunya, Dewa Ayu Kade Widarni, saat hendak mengantarkan sarapan pada pukul 09.00 WITA. Pencarian dilakukan oleh keluarga dan warga sekitar hingga pukul 19.00 WITA, namun tidak membuahkan hasil.

Baca juga:  30 Pengungsi Meninggal, Didominasi Kelompok Lansia

Setelah seharian hilang, akhirnya dilakukan pencarian melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana Selasa malam. Setelah pencarian beberapa jam di malam hari, sekitar pukul 23.00 Wita korban ditemukan di tengah semak-semak dalam kondisi lemas.

Upaya pencarian dilanjutkan dengan melibatkan tim BPBD Jembrana, TNI, Polri, dan masyarakat.”Korban berhasil ditemukan oleh warga pada pukul 23.50 Wita dalam keadaan selamat. Korban ditemukan berdiri di tengah semak-semak dengan kondisi lemas,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, Rabu (21/2).

Baca juga:  RSUD Klungkung Terapkan Layanan Geriatri dan Penyakit Jantung

Diduga korban mengalami disorientasi atau pikun sehingga tersesat di hutan. Agus Artana Putra mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mengawasi anggota keluarga yang lansia, terutama yang memiliki riwayat disorientasi atau pikun. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *