I Ketut Bakuh. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kursi DPRD Bangli diprediksi bakal diisi sejumlah pendatang baru. Salah satunya I Ketut Bakuh, adik Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Dari hasil penghitungan suara di internal partainya, Bakuh memperoleh suara sekitar 5.700. Tertinggi dari semua caleg di Bangli.

Dikonfirmasi Minggu (18/2), ia mengakui memperoleh suara sekitar itu. Ia juga memastikan paling tinggi di internal PDIP. Dengan perolehan suaranya itu, ia mengaku punya tanggung jawab yang besar terhadap konstituennya dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga:  Disoroti, Saat Kampanye Penerapan Prokes COVID-19 Tak Ketat Diterapkan

Bakuh tak memungkiri ada kontribusi kakaknya I Wayan Diar dalam perolehan suaranya. “Harus diakui pasti ada kontribusi. Namun di sisi lain, saya juga bekerja,” katanya.

Ia juga menegaskan sudah berproses sejak awal. Pria asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani itu dipercaya Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Bangli sejak 2018 hingga sekarang. “Saya berproses juga di partai,” tegasnya.

Sementara itu, caleg peraih suara terbanyak kedua dan ketiga untuk kursi DPRD Bangli adalah dua caleg incumbent PDIP, I Gusti Triana Putra dan Sang Nyoman Wijaya. Triana Putra yang merupakan caleg incumbent PDIP di dapil Bangli meraih sekitar 5.018 suara. Ia berada di urutan kedua. Sementara Sang Nyoman Wijaya yang merupakan caleg DPRD Bangli dapil Tembuku meraup sekitar 4.700 suara, berada di urutan ketiga. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Wabup Diar Terpilih jadi Ketua Umum KONI Bangli
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *