Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya, saat menggunakan hak pilihnya di TPS 09, di Balai Banjar Pakraman Manusmtti, Banjar Dauh Pala Pengabetan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Hasil perolehan suara sementara menunjukkan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di TPS 09, di Balai Banjar Pakraman Manusmtti, Banjar Dauh Pala Pengabetan. TPS ini menjadi tempat Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDI-P Tabanan, Komang Gede Sanjaya menyalurkan hak pilihnya.

Dari data yang dihimpun, hasil perhitungan suara sementara di TPS 09 tersebut, Ganjar-Mahfud berhasil meraih 229 suara. Disusul tertinggi kedua paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 23 suara. Sementara paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mendapat 1 suara. Adapun jumlah DPT di TPS ini yakni 274 orang.

Baca juga:  Pangdam Ingatkan KBT Nyaleg hingga Knalpot Brong

Kondisi serupa juga terjadi di TPS 14, Banjar Batugaing Kelod, Desa Beraban, Kediri. Di TPS tempat Wabup Tabanan I Made Edi Wirawan mencoblos, dari total DPT 336 orang, raihan suara sementara tertinggi diraih Ganjar-Mahfud dengan 278 suara. Disusul Prabowo-Gibran dengan 55 suara dan Anies-Muhaimin sebanyak 3 suara.

Sementara di TPS Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, tepatnya di TPS 017 yang berlokasi di SD Negeri 6 Sudimara, dengan jumlah total DPT 229, Ganjar-Mahfud menang dengan raihan 209 suara. Disusul Prabowo-Gibran dengan 15 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 sama sekali tidak mendapatkan suara alias nol.

Baca juga:  Laporkan, ASN Tidak Netral di Pemilu 2024

Terkait dengan hasil perhitungan suara sementara untuk Pilpres, konfirmasi resmi dari DPC PDI-P Tabanan belum diberikan. Dari pantauan di kantor DPC PDI-P Tabanan berlangsung rapat tertutup sejak pukul 16.30 Wita hingga malam hari.

Terpisah, meski masih dalam proses perhitungan suara, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Tabanan I Wayan Carma, berani mengklaim raihan suara pasangan nomor urut 2 ini telah mencapai target 60 persen di Tabanan. Suara yang masuk, kata Carma sudah mendekati 90 persen. Saat ini kemenangan posisi pasangan nomor 2 diklaim di angka 59,4 persen. Namun semua ini berdasarkan data yang dihimpun dari saksi-saksi.

Baca juga:  PDIP Siapkan Capres yang Kokoh Secara Ideologi dan Visioner

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tabanan Ketut Narta mengatakan, pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilu 2024 belum ada laporan pelanggaran. “Dari pengawasan di wilayah Tabanan, Penebel, Kediri, Selemadeg, semua berjalan lancar. Tidak ada laporan pelanggaran sampai saat ini. Saat ini masih berproses perhitungan suara, meski ada beberapa TPS yang selesai menghitung suara,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN