Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai nyoblos di TPS 15 Pedungan, Rabu (14/2). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suasana jalanan Kota Denpasar, Rabu (14/2) pagi, masih terlihat lengang. Namun, di sejumlah tempat terlihat mulai ramai didatangi warga. Lokasi-lokasi yang ramai tersebut ternyata Tempat Pemungutan Suara (TPS) serangkaian Pemilu 2024 ini.

Demikian pula jalan di depan SDN 5 Pedungan tidak terlalu ramai, sekitar pukul 7.30 WITA. Hanya saja, beberapa warga mulai datang menuju halaman gedung SDN 5 tersebut.

Tidak terkecuali, orang nomor dua di Denpasar, yakni Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa naik vespa merah bersana istrinya juga datang ke gedung sekolah tersebut.

Baca juga:  Kasus Judi Online Diungkap, Pelakunya Ditangkap di Cekomaria

Setelah ditelusuri, di gedung sekolah itu ada enam TPS, yakni TPS 13, 14, 15, 16, 17 dan 18 Pedungan. Wakil Wali Kota Kadek Agus juga menggunakan hak pilihnya di TPS 15. Kadek Agus bersama istri dan anaknya datang pukul 07.30 WITA dan langsung menunjukan formulir C kepada petugas KPPS.

Setelah menunggu beberapa saat, Kadek Agus bersama keluarganya dipanggil untuk masuk ke ruang bilik suara. Wakil Wali Kota masuk ke bilik suara paling tengah untuk menggunakan hak pilihnya. Sementara di sebelah kanan istrinya dan sebelah kiri anaknya.

Baca juga:  Sadar Demokrasi Untuk Nyoblos 27 Juni 2018

Usai menggunakan hak pilihnya, Kadek Agus langsung bergegas pulang. Sebelumnya, ia sempat mengatakan harapannya agar Pemilu 2024 ini berlangsung aman dan lancar.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada warga kota yang hari ini melaksanakan pemilihan umum secara serentak yang dilakukan pada 14 Februari ini. Kadek Agus berharap dengan pelaksanaan pemilu ini, kota Denpasar tambah kondusif dan warga menggunakan hak pilihnya dengan baik, jangan sampai ada yang golput.

Baca juga:  Pilkada di Tengah Pandemi, Jumlah Pemilih Per TPS Maksimal 500 Orang

Di TPS ini terdapat 287 pemilih. Sejak pagi terlihat warga antusias mendatangi TPS yang ada di sekolah tersebut.

Meski cukup ramai, namun proses pencoblosan berlangsung lancar. Demikian pula di dalam ruangan pencoblosan juga terdapat beberapa saksi dari parpol yang ikut mengawasi pelaksanaan pencoblosan tersebut.  Ketua KPPS 15 Pedungan, Putu Dian Premana Putri mengatakan proses pencoblosan berlangsung lancar. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN