BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat dengan melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah di tanah air. Hujan deras pada Senin (6/2) menyebabkan 16 kecamatan di Kab. Grobogan, Jawa Tengah terendam air sehingga warga harus mengungsi.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat dengan melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan diberikan berupa pemberian makanan ratusan cepat saji, sembako dan paket survival kits.

Baca juga:  BRI dan BP Tapera Sinergikan Ekosistem Pembiayaan Rumah Murah

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. “Kami memastikan masyarakat yang terdampak di Grobogan mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Selain wilayah Grobogan, hujan deras pada Jumat (9/02) juga menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa pemberian ratusan paket makanan cepat saji, sembako, selimut, kasur, air mineral, perlengkapan kebersihan dan survival kits bagi warga terdampak.

Baca juga:  Presiden Jokowi Pimpin 12 Pertemuan Selama KTT ASEAN

“Penyaluran bantuan kami lakukan secara bertahap. Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” imbuh Hendy.

Ia menambahkan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Baca juga:  Banjir Kota Batu, BRI Tanggap Bencana Bantu Masyarakat Terdampak

“BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat luas”, jelas Hendy. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *