Anggota Polsek Benoa membubarkan ABK pesta miras. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Walau sering ditegur dan ditindak, masih saja ada ABK menggelar pesta miras. Pada Senin (5/2) malam, puluhan ABK pesta miras di Wantilan Taman Pelindo Pelabuhan Benoa dan langsung dibubarkan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Benoa.

Awalnya ada informasi masyarakat ke Polsek Benoa jika ada pesta miras di TKP. Menindaklanjuti informasi itu, anggota Unitreskrim dipimpin Panit 1 Ipda I Gusti Kade Arimbawa langsung ke TKP.

Baca juga:  Pelindo Lirik Jalur Penyeberangan Banyuwangi-Benoa

Setibanya di sana polisi memergoki puluhan ABK minum miras jenis anggur dicampur arak. Mencegah terjadinya keributan sesama ABK akibat pengaruh alkohol, polisi langsung membubarkannya.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan mereka. Nihil ditemukan barang terlarang dan para ABK tersebut disuruh balik ke kapalnya masing-masing.

“Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mending mereka istirahat saja,” tegas Arimbawa.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd. mengatakan dari analisa dan evaluasi terhadap gangguan kamtibmas di Pelabuhan Benoa, seringkali beririsan dengan ABK. Setiap kejadian baik perkelahian, penganiayaan sesama ABK selalu didahului mabuk.

Baca juga:  Puluhan Orang Terjaring Sidak Masker di Jalan Imam Bonjol

“Untuk itu kami concern untuk menertibkan dan membubarkan apabila menemukan ABK pesta Miras,” ujar Kompol Sueca. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *