Polisi memperlihatkan wajah DPO penembakan WN Turki pada Selasa (30/1) saat rilis kasus. Pelaku penembakan ini berhasil ditangkap di Jawa Timur. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keuletan personel Polri memburu pelaku kasus penembakan dan perampokan WN Turki, TME, membuahkan hasil. Pada Selasa (30/1) sore, DPO kasus tersebut, Sicairos Valdes Roberto (27), warga negara Meksiko berhasil diringkus di wilayah Nganjuk, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap buronan WN Meksiko tersebut. “Ditangkap menjelang (Selasa) sore tadi. Saat ini pelaku dikawal anggota dalam perjalanan menuju Bali,” tegasnya.

Baca juga:  Satpol PP Gianyar Sidak Akomodasi Tak Berizin

Sedangkan video penangkapan itu beredar di media sosial (medsos). Pelaku disergap sejumlah polisi sebagaian berambut gondrong di pinggir jalan.

Penangkapan tersebut dilakukan tim gabungan Bareskrim, Polda Bali dan Polres Nganjuk, Polda Jatim. Pelaku sempat berontak tapi langsung ditaklukkan oleh polisi hingga kedua tangannya diborgol.

Sebelumnya, penangkapan pelaku penembakan terhadap warga negara (WN) Turki, TME dirilis di Mapolres Badung, Selasa (30/1). Korban ditembak di sebuah vila di Jalan Raya Tumbakbayuh, Mengwi, Badung.

Baca juga:  Tolak PHK, Puluhan Kayawan dari Sejumlah Hotel "Nglurug" Gedung DPRD Badung

Tersangka merupakan WN Meksiko, Aramburo Contreras Jose Alfonso (32), Mayorouin Escobedo Juan Antonio (24) dan Deraz Gonzales Victor Eduardo (36).

Kasus penembakan TM (30) ini menyita perhatian publik. Pasalnya, TM diserang tiga WNA hingga mengalami lima luka tembak di dada samping kiri, perut dan lengan kiri. Terkait kejadian ini, anggota Satreskrim Polres Badung dan Polda Bali masih melakukan penyelidikan.

Di TKP ditemukan dua selongsong peluru dan tiga masih utuh. Dilihat dari proyektil pelurunya, senpi yang digunakan pistol kecil kaliber 7,62 milimeter. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Reklamasi Melasti, Polisi Tetapkan Sejumlah Tersangka
BAGIKAN