DENPASAR, BALIPOST.com – UPTD Pusat Layanan Disabilitas, Dinas Sosial Denpasar menggelar pemeriksaan gigi dan kesehatan dasar bagi siswa penyandang disabilitas. Kegiatan ini digelar dua hari, mulai Senin 22 Januari hingga Selasa 23 Januari 2024.

Sedikitnya, ratusan siswa akan disasar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini. Pada hari pertama pemeriksaan ini diikuti oleh 89 difabel, sementara hari kedua dijadwalkan sebanyak 84 orang.

Baca juga:  Meriahkan HUT Ke-14 Mangupura, Dinas Sosial Berdayakan Penyandang Disabilitas

Kepala UPTD PLD Kota Denpasar, I Ketut Wardana yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam setahun kegiatan ini digelar dua kali yakni bulan Januari dan pada bulan Juli.

Selain pemeriksaan kesehatan pihaknya mengaku nantinya akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan telinga gratis. Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kemanusiaan atau YPK Bali.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan RSUD Wangaya dan Puskesmas Denut III.

Baca juga:  Pungutan Bantuan Disabilitas di Badung Dikeluhkan

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menambahkan, selain cek kesehatan pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada orang tua yang memiliki anak terdiagnosis hiperaktif, down syndrome, maupun autis. (Asmara Putera/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *