Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memberikan keterangan saat kunjungan ke RSUD Kota Salatiga, Senin (22/1). (BP/iah)

SALATIGA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, Senin 22 Januari 2024 pagi, dalam rangka kunjungan kerja menghadiri apel santri dan pelajar hingga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Dalam kesempatan itu, Presiden melakukan kunjungan ke RSUD Kota Salatiga. Usai mengunjungi RSUD Kota Salatiga, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sempat menanyakan pada pasien tentang pelayanan yang diterima. Dari pengakuan pasien,Apel pelayanan direspons positif.

Baca juga:  Dilihat dari Sejumlah Indikator, Indonesia Belum Capai Endemi COVID-19

Namun, Jokowi memiliki sejumlah catatan terkait pelayanan yang diharapkan bisa terwujud di RSUD Salatiga. “Pelayanan masih antri, itu yang perlu dipercepat,” tegasnya.

Ia berharap kecepatan pelayanan bisa ditingkatkan, memperpendek antrian, dan fasilitas rumah sakit bisa ditingkatkan. “Menurut saya dengan adanya KIS (Kartu Indonesia Sehat, red) dan BPJS sangat, sangat membantu masyarakat. Saya kira semakin ke sini, pelayanan terus,” sebutnya.

Selain ke RSUD Kota Salatiga, Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan antara lain bantuan pangan, meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, hingga menghadiri apel santri dan pelajar.

Baca juga:  Gedung Graha Utama Akmil Diresmikan

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN