Airlangga Hartarto menerima kalungan bunga saat kampanye akbar di Lapangan Penarungan, Kabupaten Badung, Sabtu (13/1). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Partai Golkar menggelar kampanye akbar di Lapangan Penarungan, Kabupaten Badung, Sabtu (13/1). Kampaye yang dihadiri oleh ribuan kader ini berkomitmen akan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran dalam Pilpres 2024

Kampanye yang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian tersebut dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Anggota DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, dan Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa.

Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartarto mengutarakan bahwa Wayan Suyasa telah diberikan tugas oleh DPP Partai Golkar untuk menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Badung. “DPP memberikan penugasan bukan tidak ada maksudnya. Begitu Pak Korry (Sugawa Korry) mengatakan bikin acara dan tempatnya di Badung, saya bilang oke. Saya mau lihat sendiri kesiapan kader Partai Golkar yang sudah diberi surat tugas, apakah tugasnya dilaksanakan dengan baik dan terima kasih hari ini Badung luar biasa,” katanya.

Baca juga:  Terseret Arus, Pemancing Tewas

Ditambahkan Sugawa, Suyasa dinilai kader
yang mampu dijadikan pemimpin di Kabupaten Badung ini. Hanya saja untuk mencalonkan Suyasa sebagai Bupati Badung, ia mengatakan ada syarat yang harus dicapai.

Sugawa menyatakan kader harus mampu memenangkan minimal 20 persen suara saat Pemilu 2024. “Dengan satu syarat, yakni kita harus menangkan minimal 20 persen Golkar di Badung, kalau 20 persen kita penuhi berarti layak mencalonkan bupati dan wakil bupati. Tadi Suyasa sudah mengatakan dengan gagah kemenangan 2024,” ujarnya.

Baca juga:  Luhut Binsar Pandjaitan Bersedia Jadi Ketum Partai Golkar

Sementara itu, Suyasa mengatakan tahun ini merupakan tahun kebangkitan Partai Golkar. Politisi asal Penarungan, Mengwi ini optimis Pemilu 2024 menjadi momentum bagi partai berlambang pohon beringin kembali memimpin, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Setiap orang punya zamannya, setiap masa ada orangnya, 2024 adalah masa Partai Golkar. Sesuai intruksi pusat dalam 14 Februari 2024 di samping kemenangan Pileg masing-masing kota, provinsi, intruksi partai kita wajib memenangkan Pilpres, siap memenangkan Prabowo-Gibran,” katanya.

Partai Golkar di Kabupaten Badung, kata Suyasa kini menguasai tujuh kursi. Jumlah ini akan bertambah di Pileg 2024 dengan target kemenangan 100 persen. “Kami saat ini ada tujuh DPRD di Kabupaten Badung, dan saya bertanggungjawab saya jamin paling jelek naiknya 85 persen di Badung. Sekali lagi dari tujuh kursi target 100 persen menjadi 14 kursi, tapi paling jelek 12 kursi pasti tercapai,” tegasnya.

Baca juga:  Pemda Didorong Segera Gunakan Dana Darurat

Bahkan, Suyasa berani mempertaruhkan posisinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Badung jika perolehan kursi pada Pileg 2024 dibawah 12 kursi. “Jika itu tidak tercapai mohon maaf pak ketua (Airlangga Hartarto -red) saya turun selaku Ketua Partai Golkar di Badung jika tidak 12 kursi. Artinya apa kita diberikan jabatan walaupun setingkat Ketua DPD Golkar Badung tapi kita harus berikan yang terbaik sesuai intruksi,” jelasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *