Warga dan petugas berupaya memadamkan kebakaran di Pelinggih Rong Telu milik warga di Banjar Lodpeken, Desa Keramas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di wilayah Blahbatuh pada Rabu (10/1). Kebakaran menghanguskan sebuah Pelinggih Rong Telu berukuran 2 x 2 meter di Merajan Pemugeran Gusti Lodpeken milik Dadia Gusti Lodpeken yang terletak di rumah I Gusti Putu Suamba di Banjar Lodpeken, Desa Keramas.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama, S.H., M.H. mengatakan dari keterangan saksi, sekitar pukul 10.00 WITA saat keluar rumah melihat asap keluar dari atap ijuk pelinggih rong telu. Saksi bersama warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Gianyar.

Baca juga:  Puing Kebakaran Kapal Ikan Mulai Dibersihkan

Kompol Made Tama memaparkan benda yang terbakar berupa satu unit Pelinggih Rong Telu. Kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Sebab kejadian belum diketahui secara pasti namun diduga disebabkan percikan api dupa sehabis sembahyang,” jelasnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan kebakaran itu. Ia menurukan dua unit armada damkar untuk membantu memadamkan api. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *