Gibran menyalami sejumlah warga yanh hadir saat dirinya dan sang istri berkunjung ke Singaraja, Buleleng pada Selasa (9/1). (BP/yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Bali kerap disebut kandeng banteng karena perolehan suara partai politik berlambang banteng, PDI Perjuangan sangat mendominasi pada pemilu-pemilu sebelumnya. Pada Selasa (9/1), calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi “kandang banteng” yaitu Buleleng dan Denpasar.

Dalam kunjungan di Buleleng, ribuan masyarakat nampak memadati Eks Pelabuhan Buleleng. Kedatangan Gibran bersama istrinya, Selvi Ananda dan sejumlah relawan ini guna menyerap aspirasi masyarakat di Bali Utara. Ribuan masyarakat Kabupaten Buleleng sudah menunggu sejak pagi hari.

Baca juga:  BKD Pasangi Stiker Bagi Hotel dan Restoran Penunggak Pajak

Ketua Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Jro Krisna mengungkapkan salah satu aspirasi yang ingin diperjuangkan masyarakat di Kabupaten Buleleng, yakni adanya pembangunan Bandara di Bali Utara. Sehingga pemerataan pembangunan antara Utara dan Selatan bisa terwujud. “Salah satu aspirasi yang patut diperjuangkan Prabowo-Gibran saat terpilih adalah adanya pemerataan ekonomi di Bali Utara. Salah satunya keberadaan bandara,” terang Jro Krisna dalam orasinya.

Baca juga:  Masyarakat Diharapkan Dewasa dan Sportif Berdemokrasi

Sementara itu, dalam sambutannya, Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengaku siap melakukan kajian kembali keberadaan Bandara di Bali Utara. Hal itu sangat penting guna pemerataan ekonomi di berbagai daerah.

“Dalam debat kemarin juga sempat saya sampaikan, harus ada pemerataan ekonomi dan pembangunan dari berbagai sisi. Terkhusus untuk Bandara di Bali Utara, ini akan kita kaji lagi,” tandasnya.

Usai melakukan orasi politiknya, Gibran kemudian bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Buleleng. Para tokoh yang hadir meminta pembangunan bandara nantinya bisa sejalan sesuai dengan adat, seni dan budaya di Kabupaten Buleleng. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Kapolda Pantau Sejumlah TPS di Mengwi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *