Kebakaran menghanguskan rumah berlantai 2 di Batubulan pada Jumat (29/12). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah berlantai 2 di Jalan Dewi Sri, Desa Batubulan, Gianyar ludes terbakar pada Jumat (29/12) sekitar pukul 20.30 WITA. Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Jhony Eka Cahyadi, SE, Sabtu (30/12) mengatakan kebakaran tersebut diduga karena arus pendek.

Korban I Wayan Bawa, pulang dari bekerja sekitar pukul 20.30 WITA kemudian masuk rumah dan menghidupkan lampu. Selanjutnya korban menuju kamar mandi yang ada di lantai dua untuk mandi.

Baca juga:  Hari Raya Kuningan, Rumah Warga Sidemen Ludes Terbakar

Saat sedang mandi korban mendengar seperti suara terbakar. Ketika keluar dari kamar mandi, korban kaget karena plafon di depan kamar mandi jatuh akibat terbakar. Selanjutnya korban meminta pertolongan ke warga namun tak bisa memadamkan.

Kapolsek Sukawati menyebutkan kebakaran diduga karena korsleting di atas plafon lantai 2. Akibat kebakaran tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Kedisiplinan, Damkar Badung Gelar Diklat Aparatur Bela Negara

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan kebakaran rumah berlantai 2 itu. Ia mengatakan pihaknya mengerahkan 4 unit mobil damkar untuk memadamkan api. “Sekitar pukul 22.00 WITA api berhasil dipadamkan,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *