Kegiatan Pengukuhan dan Mejaya-jaya Bendesa lan Prajuru Desa Adat Dharma Kesatria Lumajang, Desa Samsam, kecamatan Kerambitan, Tabanan masa jabatan 2023-2027, dilaksanakan, Rabu (27/12). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Kegiatan Pengukuhan dan Mejaya-jaya Bendesa lan Prajuru Desa Adat Dharma Kesatria Lumajang, Desa Samsam, kecamatan Kerambitan, Tabanan masa jabatan 2023-2027, dilaksanakan, Rabu (27/12). Pengukuhan bertempat di Kahyangan Tiga Purwa Pura, bertepatan dengan Purnama Sasih Kapitu.

Kegiatan ini dihadiri Petajuh Dua MDA kabupaten Tabanan dan perwakilan dari Bendesa Alitan MDA Kecamatan Kerambitan. Seperti diketahui mejaya jaya bertujuan untuk memohon restu dan waranugraha kepada Ida Shang Hyang Widhi Wasa agar kepengurusan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Dharma Kesatria Lumajang bisa menjalankan tugas sesuai dengan kewajibannya.

Baca juga:  Dua Residivis Diamankan Sat Narkoba Polres Tabanan

Kepengurusan prajuru adat baru masa ayahan isaka warsa 1945-1949 atau tahun masehi 2023-2027 adalah Bendesa Adat Lumajang I Dewa Gede Eva Riana, Petajuh I Dewa Gede Putra Sudana, Penyarikan I Dewa Gede Marta Adi Kusuma, Petengen I Dewa Made Sukewiryawan, Kesinoman I Dewa Gede Restu Dwi Pratama dan I Dewa Gede Juliana.

Ditemui di sela-sela pengukuhan, Gede Eva mengungkapkan akan melanjutkan segala program yang sudah ada. Ia menilai program yang sudah berjalan dengan baik selama ini dipertahankan bahkan jika bisa ditingkatkan lagi. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Dihadapan Bendesa, Koster Berjanji Bangun Bangli Sebagai Wilayah Konservasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *