Petugas Damkar Karangasem memadamkan api di rumah lansia yang berlokasi di Antiga Kelod. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bangunan rumah milik I Nengah Bagia Rarud yang berlokasi di Banjar Dinas Bengkel, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, ludes terbakar, pada Senin (25/12). Kebakaran tersebut diduga karena korlesting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 WITA. Kebakaran diketahui pertama kali oleh pemilik rumah.

Saat diketahui, api sudah berkobar cukup besar di bagian atap bangunan. Melihat kondisi itu, pemilik langsung bergegas keluar bersama istrinya.

Baca juga:  Joko Budi Dharmawan Jabat Kajari Karangasem

Pemilik sempat meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api. Bahkan, warga sekitar sempat menyuarakan kulkul (kentongan).

Sehingga beberapa warga sekitar datang untuk membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, api kian membesar sehingga warga menghubungi Damkar untuk membantu proses pemadaman.

Kepala Damkartan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapkan, akibat kejadian tersebut bangunan beserta isinya ludes. “Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Untuk kerugian yang dialami oleh pemilik rumah mencapai Rp 120 juta,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  East Bali Gelar Seleksi Terbuka untuk Dua Kompetisi Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *