Stand pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar di Denfest ke-16. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan pengunjung Denpasar Festival (Denfest) ke-16 antusias memanfaatkan pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar pada Senin (25/12). Jumlah pengunjung yang memanfaatkan layanan ini terus bertambah.

Dari catatan yang ada, hingga Minggu (24/12), sudah ada 232 orang memanfaatkan pelayanan jemput bola tersebut. Adapun jumlah tersebut sebanyak 19 orang memanfaatkan pelayanan Perekamanan KTP el, sebanyak 58 orang memanfaatkan pelayanan cetak E-KTP dan sebanyak 145 orang memanfaatkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Baca juga:  Astra Motor Bali Terima Penghargaan Apresiasi CSR 2020 dari Pemkot Denpasar

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata disela-sela kegiatan menjelaskan, pihaknya menerapkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau JB Pelangi. Untuk memaksimalkan hal tersebut, pelayanan menyasar pengunjung Denfest ke-16.

“Kami melaksanakan JB Pelangi, dan kali ini menyasar pengunjung Denfest yang sudah berusia di atas 16 tahun, dan ini juga untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, dan antusiasme masyarakat juga cukup tinggi untuk memanfaatkan pelayanan ini, terutama untuk aktivasi IKD,” ujarnya.

Baca juga:  Kembali, Bali Post Kirimkan Bantuan Gempa Lombok

Untuk mendapatkan pelayanan di Denfest, masyarakat tidak perlu repot-repot. Cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk proses perekaman dan pencetakan E-KTP, dan menyiapkan Nomor NIK, Nomor HP dan Email Aktif untuk aktivasi IKD.

Dewa Juli mengingatkan pentingnya E-KTP dan IKD bagi setiap masyarakat. Hal ini lantaran E-KTP merupakan identitas yang paling mendasar dalam berbagai urusan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat melengkapi diri dengan E-KTP dan segera mengaktifkan IKD sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pembunuh Sopir Bus Sempat Minum Miras di Terminal Ubung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *